Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing dari Sekretariat Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua

November 30, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Komputerisasi Kerasipan Elektronik e-Filing Sekretariat Majelis Rakyat Papua November 2019

Kearsipan Elektronik adalah tata cara mengumpulkan informasi dalam bentuk dokumen yang direkam dan disimpan memakai teknologi informasi dalam bentuk dokumen elektronik (Document Management System/e-Documents) dengan tujuan agar dokumen mudah dilihat, dikelola, ditemukan dan dipakai kembali. Sehingga dengan memanfaatkan dokumen elektronik maka pembagian/distribusi informasi menjadi lebih efektif, serta dapat memberikan kontribusi pada penyebarluasan informasi. Dan implementasi kearsipan elektronik sesuai dengan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi No. 56 Tahun 2003 tentang Panduan Manajemen Sistem Dokumen Elektronik, yang menyebutkan bahwa pengarsipan dokumen elektronik perlu dikelola secara elektronik dengan menerapkan aplikasi sistem informasi manajemen kearsipan elektronik untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Pelatihan Perkantoran Elektronik E Filing Sekretariat Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua November 2019

Mengingat pentingnya implementasi teknologi informasi dalam kegiatan administrasi khususnya kearsipan, maka pada tanggal 29 s/d 30 November 2019 Sekretariat Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua menugaskan 7 sdm yang berkompeten di bidang administrasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing. Kegiatan Pelatihan Komputerisasi Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi e-Filing ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi pada sistem informasi manajemen yang berjalan di jaringan intranet dan internet, khususnya untuk kegiatan operasional rutin di Sekretariat Majelis Rakyat Papua.

Jika memerlukan Pelatihan Kearsipan Elektronik atau Kearsipan DIgital dengan Aplikasi e-Filing seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami