Bimtek Penatausahaan Keuangan Dana Kapitasi JKN dari Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan

December 6, 2019 Pelatihan

Pengelolaan Dana Kapitasi adalah tatacara penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban dana kapitasi yang diterima FKPT dan BPJS Kesehatan. Dan dana kapitasi adalah besaran pembayaran per-bulan yang dibayar di muka kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama berdasar jumlah peserta terdaftar. Dan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 32 Tahun 2014 tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Dana Kapitasi (besaran pembayaran per bulan yang dibayar dimuka kepada FKTP berdasarkan jumlah peserta yang terdaftar tanpa memperhitungkan jenis dan jumlah pelayanan kesehatan yang diberikan) Jaminan Kesehatan Nasional Pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Milik Pemerintah. Sehingga pelaksanaan program dana kapitasi ini harus dikelola secara efektif dan efisien serta dilaksanakan secara terkoordinasi dan terpadu dari berbagai pihak terkait pusat maupun daerah. Dengan harapan pelayanan kesehatan ini dapat berjalan sebaik-baiknya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang seutuhnya.

Pelatihan Penatausahaan Keuangan Dana Kapitasi JKN Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Balangan Desember 2019

Mengingat pentingnya pengelolaan Keuangan Dana Kapitasi JKN serta pertanggungjawaban kepada publik, maka pada tanggal 05 s/d 07 2019 Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan menugaskan 12 sdm yang berkompeten dengan pengelolaan keuangan dana kapitasi JKN untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penatausahaan Keuangan Dana Kapitasi JKN.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Dana Kapitasi JKN DINKES Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan Desember 2019

Jika memerlukan Pelatihan Penatausahaan Keuangan Dana Kapitasi JKN seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami