Pelatihan Kearsipan Elektronik menggunakan Aplikasi E-Filing dan Document Management System (DMS) dari Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Papua

December 23, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik atau good government, tertib administrasi merupakan salah satu hal yang harus diupayakan sehingga proses pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat dapat menjadi lebih akuntabel dan transparan.  Dan salah satu unsur tertib administrasi pemerintahan adalah ketika pengelolaan arsip diselelenggarakan secara baik dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Dan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini salah satunya di bidang teknologi informasi, maka implementasi sistem elektronik dalam pemerintahan dapat membantu membuat keputusan yang terkait kebijakan publik menjadi lebih tepat sasaran. Penerapan sistem elektronik dalam pemerintahan membuat semua keputusan terkait kebijakan publik akan tepat sasaran. Sebab, keputusan tersebut akan dianalisa secara komprehensif dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Dampaknya kepuasan dan kebahagiaan masyarakat meningkat dan kepercayaan diri pemerintah menguat dalam menjalankan pembangunan. Salah satu implementasi sistem elektronik adalah Penerapan sistem kearsipan elektronik guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi dalam kegiatan administrasi pemerintahan.

Pelatihan Aplikasi E-Filing Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Papua

Pelatihan Aplikasi E-Filing Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Papua

Dan mengingat pentingnya pengintegrasian sistem elektronik bagi pemerintah, maka pada tanggal 20 s/d 22 Desember 2019 Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Papua menugaskan 8 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi sebagai berikut :

  1. Kearsipan Elektronik menggunakan Aplikasi E-Filing, adalah pelatihan agar peserta dapat mengoperasikan aplikasi e-Filing dan memiliki kemampuan untuk menerapkan dalam pengelolaan arsip pada satuan kerja/organisasniya. Sehingga akan semakin meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi yang berharga.
  2. Document Management System (DMS), dalam pelatihan ini peserta dilatih mengoperasikan aplikasi DMS serta meningkatkan kemampuan untuk menerapkan dalam pengelolaan tata naskah kepegawaian PNS pada instansinya.
Pelatihan Document Management System (DMS)

Pelatihan Document Management System (DMS)

Sehingga dengan pengelolaan arsip elektronik yang baik, diarapkan akan menjamin ketersediaan dokumen dan informasi pada setiap kegiatan pemerintah, yang berkontribusi terhadap efisiensi dan efektivitas kegiatan, serta mengurangi risiko dengan menjamin bahwa arsip yang tepat diciptakan untuk mempertahankan kinerja dan kontinuitas kegiatan.

Pelatihan Document Management System (DMS) Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Papua

Pelatihan Document Management System (DMS) Dinas Olahraga dan Pemuda (DISORDA) Provinsi Papua

Jika memerlukan Pelatihan e-Filing dan Document Management System (DMS) seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami