Workshop Penguatan dan Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020

Pejabat Fungsional memiliki kewenangan serta tanggung jawab pekerjaan dan hasil pekerjaan secara mandiri, dan dalam pelaksanaan pekerjaan dapat dibantu oleh tenaga fungsional yang lain. Akan tetapi, tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan dan kewenangannya tetap melekat pada Pejabat Fungsional tersebut. Saat ini dalam lembaga atau instansi pemerintah diharapkan memiliki birokrasi dengan sedikit struktur, namun banyak fungsi. Hal ini memerlukan adanya perubahan mindset di antara pejabat fungsional dan pejabat struktural dengan mengoptimalkan fungsi fungsional dan fungsi struktural dalam satu wadah pengambilan keputusan serta kebijakan yang benar-benar efektif.

Dan untuk mendorong pemahaman dan pelaksanaan PP Nomor 10 Tahun 2010, yang menyatakan bahwa Jabatan Fungsional ditetapkan dengan kriteria mempunyai metodologi, teknik analisis, teknik dan prosedur kerja yang didasarkan atas disiplin ilmu pengetahuan dan/atau pelatihan teknis tertentu dengan sertifikasi, maka pada tanggal 30 Januari 2020 Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Yogya Executive School “YES” melaksanakan kegiatan Workshop Penguatan dan Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2020 dengan 86 peserta dari lembaga, badan, dinas, kantor, balai, di lingkungan Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.