Pelatihan Analisis Data Standar Mutu Pendidikan dan Pengembangan SDM dari Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Papua

February 27, 2020 Pelatihan

Tanggal 24 s/d 28 Februari 2020 Seksi Informasi dan Kemitraan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Papua melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan Materi Analisis Data Standar Mutu Pendidikan dan Pengembangan SDM.

Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Analisis Data Standar Mutu Pendidikan dan Pengembangan SDM diharapkan peserta dapat lebih baik dalam menerapkan penjaminan mutu pendididkan di satuan pendidikan dasar dan menengah.

Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan penjaminan mutu pendididkan di satuan pendidikan dasar dan menengah. Tujuan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah adalah untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjala sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan.

Dan tahap awal siklus penjaminan mutu ini adalah pemetaan mutu yang dilaksanakan secara teknis dengan pengumpulan data dan informasi terkait 8 SNP. Dalam pemetaan mutu ini, data dan informasi dijaring dengan menggunakan instrumen tertentu yang ditetapkan secara nasional dan disebarkan ke seluruh sekolah melalui sistem dalam jaringan online.

Hasil dari peta mutu merupakan analisis dari hasil penyusunan Peta Mutu dan Pengolahan Data Mutu Pendidikan. Dan analisis ini dibutuhkan untuk mengkaji secara lebih rinci capaian standar, indikator dan sub indikator dari 8 SNP untuk dipahami secara menyeluruh makna dari nilai yang tercantum di dalam peta mutu. Sehingga dengan melaksanakan manajemen sumber daya manusia juga akan memberikan manfaat yang besar kepada organisasi, tim, maupun individu dalam melaksanakan tugasnya.

Jika memerlukan Pelatihan Analisis Data Standar Mutu Pendidikan dan Pengembangan SDM. seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami