Pelatihan Pengembangan SDM Implementasi Permendagri No. 90 Tahun 2019 dari Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur

October 26, 2020 Pelatihan

Dalam rangka penerapan Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD), yang sesuai dengan Permendagri No 90 Tahun 2019 sebagai pedoman bagi pemerintah daerah dalam menyediakan dan menyajikan informasi secara berjenjang dan mandiri, maka di akhir minggu ke empat bulan Oktober 2020 Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur menugaskan beberapa sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Implementasi Permendagri No. 90 Tahun 2019.

Permendagri No 90 Tahun 2019 merupakan ketentuan implementatitf dari penerapan Sistem Informasi Perencanaan Daerah (SIPD). Dan permendagri No 90 Tahun 2019 menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dalam menyediakan dan menyajikan informasi secara berjenjang dan mandiri berupa penggolongan / pengelompokan, pemberian kode, dan daftar penamaan menuju single codebase yang akan digunakan dalam penyusunan perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pertanggungjawaban serta pelaporan kinerja keuangan.

Setelah mengikuti kegiatan pelatihan Implementasi Permendagri No. 90 Tahun 2019, diharapkan sdm menjadi semakin memahami Implementasi Permendagri No. 90 Tahun 2019 dalam perencanaan pembangunan daerah, perencanaan anggaran daerah, pelaksanaan dan penatausahaan keuangan daerah, akuntansi dan pelaporan keuangan daerah, pertanggungjawaban keuangan daerah, pengawasan keuangan daerah, dan analisis informasi pemerintahan daerah lainnya.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM atau seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami