Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony ( MC ) dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP ) Provinsi Papua

Menjadi seorang petugas protokoler yang baik harus memahami bagaimana berkomunikasi dengan audiens, serta memastikan semua komponen pendukung acara berlangsung dengan baik. Dan menurut UU No. 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan, salah satunya disebutkan bahwa, Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi Tata Tempat, Tata Upacara, dan Tata Penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan/atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat.

Dan mengingat pentingnya petugas dan kegiatan protokoler di sebuah instansi atau lembaga pemerintah, maka pada tanggal 24 s/d 26 November 2020 Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP ) Provinsi Papua menugaskan beberapa sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Keprotokolan dan Master of Ceremony ( MC ). Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony ( MC ), diharapkan meningkatkan keahlian peserta dalam perencanaan kegiatan protokoler yang sesuai dengan UU No. 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM atau seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.