Pelatihan Penatausahaan Keuangan Kegiatan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur

Kegiatan penatausahaan keuangan memiliki kepentingan yaitu pengendalian terhadap pelaksanaan anggaran dan belanja daerah. Dan Pemerintah daerah harus menetapkan anggaran kegiatan karena memudahkan pengambilan keputusan dalam menentukan prioritas tujuan, sasaran, program, kegiatan dan belanja, serta akan memudahkan dalam mengkomunikasikan prioritas program pemerintah daerah kepada masyarakat, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pengambilan keputusan anggaran, dan mematuhi peraturan perundangan yang disyaratkan oleh pemerintah pusat.

Karena pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah menjadi salah satu unsur penting dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, maka harus dikelola dengan baik, benar serta akuntabel. Dan indikasi keberhasilan otonomi daerah adalah dengan adanya peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi semakin baik, serta kehidupan demokrasi yang semakin maju, dan adanya hubungan yang serasi antara pusat dan daerah.

Dan mengingat pentingnya Penatausahaan Keuangan Kegiatan maka pada tanggal 03 s/d 04 Desember 2020 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur menugaskan 9 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penatausahaan Keuangan Kegiatan. Dengan mengikuti Pelatihan Penatausahaan Keuangan Kegiatan diharapkan peserta semakin ahli dalam pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah sehingga menjadi semakin akuntabel.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM atau seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.