Pelatihan Sasaran Kinerja Pegawai Elektronik dari Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah

Berdasarkan PP No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS dalam pemberlakuannya terdapat dua unsur penilaian, yaitu SKP (Sasaran Kerja Pegawai) dan perilaku kerja. Dari 2 unsur tersebut, penilaian terdiri atas unsur sasaran kerja pegawai (SKP) dengan bobot nilai 60% dan perilaku kerja (format penilaian pengganti DP3) dengan bobot nilai 40%. Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dapat diukur dengan cara membandingkan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang telah disusun oleh pegawai yang bersangkutan dalam kurun waktu 1 tahun dengan realisasi kerja pegawai meliputi aspek kualitas, kuantitas, waktu, dan biaya.

Oleh sebab itu, penyelenggaraan SKP yang baik dan akuntabel akan mendorong peningkatan prestasi kerja pegawai, dan akan membawa perbaikan kinerja organisasi secara keseluruhan. Dan untuk memudahkan penyusunan SKP secara terintegrasi dari eselon tertinggi hingga staf dan penilaian capaian kinerja pegawai, maka diperlukan sebuah instrumen berupa sistem yang baik, cepat, akurat dan dapat diandalkan. Instrumen tersebut adalah aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sasaran Kerja Pegawai (E-SKP). Oleh karena itu pada tanggal 21 s/d 23 Desember 2020 Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan 5 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Sasaran Kinerja Pegawai Elektronik. Dan setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Sasaran Kinerja Pegawai Elektronik diharapkan peserta dapat menyusun SKP secara terintegrasi dari eselon tertinggi hingga staf dan penilaian capaian kinerja pegawai dengan lebih baik, mudah, cepat dan akurat.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM atau seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.