Bimbingan Teknis Pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan

March 17, 2021 Pelatihan

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) memiliki tugas merencanakan dan mengorganisasikan, melaksanakan, mengawasi, dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengelolaan serta pelayanan informasi publik di suatu instansi atau lembaga pemerintah. Dan sesuai dengan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik Nomor 14 tahun 2008 yang menjamin dan membuka akses informasi hingga keikutsertaan masyarakat dalam mengakses informasi diharapkan dapat membuka proses transparansi dan keterbukaan, yang akan berpengaruh pada akuntabilitas suatu instansi atau lembaga pemerintah.

Mengingat pentingnya pengelolaan informasi dan dokumentasi, sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Maka pada tanggal 15 s/d 17 Maret 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Ogan Komering Ilir provinsi Sumatera Selatan menugaskan 3 sdm untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Dan setelah mengikuti kegiatan Bimtek PPID ini diharapkan peserta dapat merencanakan dan mengelola informasi dengan lebih baik, sehingga kebijakan serta pelayanan informasi publik di suatu instansi atau lembaga pemerintah dapat terlaksana secara maksimal.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami