Pelatihan Sistem Otomasi Perpustakaan Berbasis SLIMS dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro

November 8, 2021 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Sistem Otomasi Perpustakaan Berbasis SLIMS

Otomasi perpustakaan adalah sebuah proses pengelolaan perpustakaan yang memanfaatkanteknologi informasi (TI), dan untuk menjalankannya diperlukan suatu Sistem Otomasi Perpustakaan atau Library Automation System berupa aplikasi yang berjalan dengan database untuk mengotomasikan kegiatan perpustakaan. Otomasi perpustakaan diperlukan karena pengelolaan perpustakaan dengan sistem manual saat ini sudah tidak dapat diterapkan lagi khususnya untuk kegiatan rutin. Oleh karena itu dapat digunakan salah satu sistem aplikasi untuk otomasi perpustakaan yaitu Senayan Library Management System (SLIMS).

Pelatihan  Sistem Otomasi Perpustakaan Berbasis SLIMS Fakultas Hukum Universitas Diponegoro

Karena pentingnya pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan perpustakaan, maka pada tanggal 04 s/d 06 November 2021 Fakultas Hukum Universitas Diponegoro menugaskan 15 sdm yang berkompeten di bidang pengelolaan perpustakaan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Sistem Otomasi Perpustakaan Berbasis SLIMS. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Sistem Otomasi Perpustakaan Berbasis SLIMS diharapkan peserta memiliki ketrampilan mengoperasikan aplikasi SLIMS serta menerapkannya dalam pengelolaan sistem otomasi perpustakaan khususnya di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami