Pelatihan Model Penanganan dan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak dari Politeknik Negeri Bali

May 25, 2022 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Politeknik Negeri Bali Mei 2022

Kekerasan adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh seseorang atau sejumlah orang yang berposisi kuat (merasa kuat) kepada seseorang atau sejumlah orang yang berposisi lemah (dipandang lemah atau dilemahkan). Pada beberapa kasus kekerasan yang beberapa kali terjadi sebagai obyek adalah perempuan dan anak, tindak kekerasan yang sering dialami oleh perempuan dan anak merupakan bentuk dari sifat emosional sesorang yang tidak terkendali dan mengalahkan sifat rasional yang dimiliki. Untuk mencegah dan mengurangi tindakan kekerasan sebagai salah satu upaya adalah dengan menjamin kondisi yang aman, nyaman, dan menyenangkan serta menjamin keamanan dan keselamatan, serta berkoordinasi dengan pihak atau lembaga yang berwenang, lembaga keagamaan, lembaga psikologi, dan menyediakan layanan pengaduan. Oleh karena itu penanganan dan penjangkauan kasus kekerasan diperlukan berbagai upaya pelibatan partisipasi dan kerjasama antara pemangku kepentingan dengan beberapa lembaga yang terkait.

Pelatihan Model Penanganan dan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak Politeknik Negeri Bali Mei 2022

Karena pentingnya strategi, penanganan dan pencegahan tindak kekerasan secara tepat, maka pengembangan sdm melalui Pelatihan Model Penanganan dan Pencegahan tindak kekerasan terhadap wanita dan anak bagi pegawai, petugas, dan setiap orang yang bekerja di dalam organisasi, lembaga atau instansi pemerintah sangatlah diperlukan. Oleh karena itu pada tanggal 23 s/d 24 Mei 2022 Politeknik Negeri Bali menugaskan 3 sdm terpilih untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Model Penanganan dan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Model Penanganan dan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak, diharapkan peserta dapat merencanakan dan mengembangkan model-model koordinasi dan kerjasama pihak atau lembaga yang berwenang, lembaga keagamaan, lembaga psikologi, dan menyediakan layanan pengaduan. Sehingga dapat mengurangi potensi tindak kekerasan terhadap wanita dan anak.

Pelatihan Pengembangan SDM Model Penanganan dan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Wanita dan Anak Politeknik Negeri Bali Mei 2022

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami