Pelatihan Multimedia Interaktif dari Diskominfo Kabupaten Boven Digoel

September 19, 2014 Pelatihan

Peserta Pelatihan Multimedia Interaktif

Implementasi Teknologi Informasi berfungsi untuk memudahkan instansi dalam menjalankan tata kerja yang efektif dan efisien. Teknologi informasi bertugas untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas dan kecepatan kerja sebuah instansi. Perkembangan TI yang semakin canggih dijadikan enabler terhadap peningkatan kinerja suatu instansi dalam memberikan pelayanan yang cepat dan akurat. Kebutuhan teknologi informasi yang dijadikan kebutuhan pokok untuk menjalankan kinerja instansi membuktikan bahwa tanggung jawab pengelolaan TI tidak bisa sepenuhnya diserahkan ke unit/bagian/divisi yang hanya khusus menangani TI secara teknikal (IT Function) sebagaimana pendekatan manajemen konvensional, melainkan juga harus menjadi tanggung jawab berbagai pihak manajemen dalam suatu instansi.

Pelatihan Multimedia nteraktif

Salah satu tugas dari Diskominfo adalah menyajikan informasi pemerintahan kepada masyarakat umum dengan berbagai media. Media penyebar informasi saat ini yang sedang berkembangan adalah media elektronik. Di dalam menyampaikan informasi atau berita kepada publik atau masyarakat luas diperlukan teknik-teknik khusus, agar penyampaian informasi atau berita dapat dipahami, mudah dimengerti serta menarik untuk dinikmati masyarakat luas. Dengan kemajuan ICT (Information and communicationTechnology) atau TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) saat ini  dapat diupayakan untuk membuat suatu media interaktif berbasis multimedia dengan menggabungkan unsur teks, gambar, suara dan video untuk menyampaikan suatu informasi atau berita. Sehingga suatu organisasi atau kantor dapat menggunakan atau memanfaatkan teknologi desain multimedia interaktif sebagai salah satu pilihan teknologi informasi dalam menyampaikan informasi secara interaktif.

Adobe Flash merupakan software yang digunakan untuk menggambar, menganimasikan, dan menginteraktifkan objek-objek multimedia. Contoh produk yang dapat dihasilkan oleh Adobe Flash adalah presentasi, Profil perusahaan, media pembelajaran, game, film kartun dll. Adobe Flash memiliki kemampuan menggabungkan objek-objek multimedia seperti Teks, Gambar, Suara, Video, dan Animasi, sehingga sangat efektif apabila kita ingin membuat media untuk promosi dan persentasi.

 

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami