Pelatihan Web GIS dan Web Programming dari Politeknik Negeri Jember

June 17, 2015 Pelatihan

Peserta Pelatihan Web Programming dari Politeknik Negeri Jember

Perkembangan  aplikasi GIS saat ini mengarah kepada aplikasi berbasis Web yang dikenal dengan Web GIS. Hal ini disebabkan karena pengembangan aplikasi di lingkungan jaringan telah menunjukan potensi yang besar dalam kaitannya dengan geo informasi sehingga memungkinkan untuk membuat sebuah situs web yang memiliki aplikasi Web GIS dengan informasi dan data spasial yang dapat diakses secara mudah dan cepat melalui internet yang dapat untuk pemrosesan data di bidang pendidikan, kesehatan, kependudukan, pertanian, kehutanan, perkebunan, perikanan, dan lain-lain.

Pelatihan Web GIS dari Politeknik Negeri Jember

WebGIS adalah aplikasi GIS atau pemetaan digital yang memanfaatkan jaringan internet sebagai media komunikasi yang berfungsi mendistribusikan, mempublikasikan, mengintegrasikan, mengkomunikasikan dan menyediakan informasi dalam bentuk teks, peta digital serta menjalankan fungsi-fungsi analisis dan query yang terkait dengan GIS melalui jaringan internet (Prahasta 2007).

Bimtek atau Pelatihan Web Programming

Karena semaking pentingnya mendistribusikan, mempublikasikan, mengintegrasikan informasi geografi dengan web GIS, pada tanggal 8 s.d. 16 Juni Politeknik Negeri Jember menugaskan dua orang stafnya yaitu Sustin Farlinda, S.Kom., M.T. dan Dia Bitari Mei Yuana, A.Md. untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) atau Pelatihan Web GIS dan dilanjutkan dengan Pelatihan Web Programming di YOGYA EXECUTIVE SCHOOL (YES) Jogja. Setelah mengikuti Pelatihan Web GIS dan Web Programming diharapkan peserta dapat menguasai dasar-dasar pemrograman terstruktur dan database berbasis web dengan baik, dan dapat membuat website yang terintegrasi dengan WebGIS serta Sistem Informasi Manajemen yang berkaitan dengan aplikasi Web GIS.

Malam Keakraban Peserta Pelatihan YES Jogja

Malam Keakraban Peserta Pelatihan YES Jogja

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami