Pelatihan Simjaga Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara

May 26, 2016 Implementasi TI, Pelatihan

Acara Pembukaan Pelatihan Teknologi Informasi Implementasi Aplikasi berbasis web SIMJAGA

Pemanfaatan teknologi informasi saat ini harus selalu dilakukan oleh semua aparatur pemerintah atau lembaga pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan administrasi pemerintahan dan pelayanan publik/antar lembaga, sehingga mendukung Kepemerintahan yang baik (Good Governance). Dan salah satu upaya pemanfaatan teknologi informasi adalah dengan menerapkan sistem informasi manajemen untuk mendukung penyelenggaraan administrasi pemerintah agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Dan salah satu sistem informasi manajemen yang perlu dikembangkan untuk lembaga pemerintah yang memiliki banyak sdm adalah Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian, agar dapat membantu mewujudkan pelayanan kepegawaian di dalam lembaga pemerintah tersebut. Dan ada tiga hal penting yang ada di dalam kegiatan pelayanan kepegawaian yaitu pelayanan Kenaikan Pangkat, Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan Pensiun.

Pelatihan Teknologi Informasi Aplikasi SIMJAGA

Dan di dalam pelaksanaan ke tiga hal kegiatan tersebut diatas masih banyak kendala yang di hadapi, yaitu data-data dan dokumen (arsip) kepegawaian yang belum terkelola dengan baik. Hal ini menyebabkan adanya kemungkinan terjadi pelayanan kepegawaian berjalan dengan kurang baik di dalam memenuhi hak-hak pegawai, dalam hal pendeteksian Kenaikan Gaji Berkala (KGB), Kenaikan Pangkat dan Pensiun.

Pelatihan e-Government implementasi Aplikasi SIMJAGA

Mengingat pentingnya penataan dan pengelolaan layanan kepegawaian secara efektif dan efisien, maka pada tanggal  22 s/d 24 Mei 2016 Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara Bekerja sama dengan Yogya Executive School “YES” mengirimkan 23 sdm untuk mengikuti kegiatan pelatihan SIMJAGA, kegiatan ini merupakan pelatihan implementasi aplikasi SIMJAGA yang bertujuan agar pengelolaan kepegawaian yang menjadi tugas dari aparatur pelayanan kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat menjadi semakin baik serta efektif dan efisien. Dan setelah mengikuti kegiatan Pelatihan SIMJAGA ini diharapkan peserta :

  1. Memahami konsep dasar tentang sistem penjagaan.
  2. Memiliki keterampilan mengoperasikan aplikasi SIMJAGA.
  3. Memiliki kemampuan menerapkan aplikasi SIMJAGA dalam pelayanan Kenaikan Pangkat, Kenaikan Gaji Berkala, Pensiun dan Pengarsipannya.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami