Pelatihan Teknologi Informasi – Web Design Tingkat Menengah & Lanjut dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung

November 1, 2016 Pelatihan

pelatihan-teknologi-informasi

Teknologi informasi yang berkembang demikian pesat serta potensi pemanfaatannya secara luas menuntut  lembaga pemerintah memanfaatkan dengan baik sebuah website sebagai media informasi dan komunikasi, yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, serta menyajikan data agar menghasilkan informasi yang berkualitas, relevan, dan akurat. Sesuai pada Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, website lembaga pemerintah seperti Pemerintah Daerah dan SKPD dapat digunakan sebagai media untuk menyebarluaskan informasi publik yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkesinambungan sebagai salah satu upaya pelayanan publik.

pelatihan-web-design-dishubkominfo-kabupaten-belitung

Kemudian guna mewujudkan kepemerintahan yang baik (INPRES No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government) serta mengacu pada Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah, untuk pengembangan akan lebih baik apabila website yang dikelola oleh lembaga pemerintah mengikuti tahap-tahap, yaitu :

  1. Tahap penampilan website (web presence) berisi informasi dasar yang dibutuhkan masyarakat.
  2. Tahap interaksi yaitu informasi yang ada lebih bervariasi, memiliki fasilitas download dan komunikasi e-mail dalam website.
  3. Tahap transaksi yang berupa penerapan aplikasi/form secara online.
  4. Tahap Pemanfaatan, dengan adanya aplikasi untuk pelayanan yang bersifat Government to Government (G2G), Government to Business (G2B), Government to Citizen (G2C).

Mengingat pentingnya Pengelolaan Website Lembaga Pemerintah Daerah agar dapat berjalan dengan optimal, maka Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan diklat teknis Web Design. Sehingga pada tanggal 25 s/d 31 Oktober 2016 Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung mengirimkan 2 sdm terpilih untuk mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi dengan 2 materi berjenjang yaitu Web Design Tingkat Menengah dan Web Desain Tingkat Lanjut sebagai salah satu upaya Pengembangan e-Government. Dan setelah mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi Web Design diharapkan peserta dapat mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi melalui website, sehingga pelayanan informasi pemerintah pada masyarakat dengan lebih baik, efektif, dan efisien.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi Yogya Executive School "YES"

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi Yogya Executive School “YES”

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami