Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu

August 11, 2018 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Perkantoran Elektronik (E-Office) Agustus 2018

Penyusunan Rencana Kinerja Tahunan OPD merupakan proses penjabaran lebih lanjut dari sasaran dan program yang telah ditetapkan dalam Rencana Stratejik (Renstra) OPD yang mencakup periode tahunan. Jadi rencana Kinerja Tahunan OPD menggambarkan kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan oleh instansi pemerintah (OPD) dan indikator kinerja beserta target-targetnya berdasarkan program, kebijakan, dan sasaran yang telah ditetapkan dalam rencana stratejik. Target kinerja tahunan di dalam rencana kinerja ditetapkan untuk seluruh indikator kinerja yang ada pada tingkat sasaran dan kegiatan. Dan target kinerja tersebut merupakan komitmen bagi instansi untuk mencapainya dalam satu periode tahunan.

Pelatihan SIM Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) (BKPSDM) Kab Rejang Lebong Agustus 2018

Karena penyusunan rencana kinerja tahunan merupakan kegiatan rutin OPD, maka dalam rangka mengoptimalkan proses penyusunan rencana kinerja tahunan diperlukan instrumen yang berfungsi untuk merumuskan secara sistematis usulan kegiatan dari tiap sub bidang/bagian pada sebuah OPD. Instrumen tersebut adalah  sistem manajemen penyusunan rencana kinerja tahunan pemerintah daerah atau OPD secara elektronik dengan mengunakan aplikasi SIM-RKT.

Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) Agustus 2018

Dan mengingat pentingnya mengoptimalkan penyusunan rencana kinerja tahunan maka pada tanggal 08 s/d 10 Agustus 2018 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menugaskan 3 sdm yang berkompeten untuk mengikuti Pelatihan Perkantoran Elektronik (E-Office) dengan materi Sistem Informasi Manajemen Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT). Agar dapat mengimplementasikan aplikasi tersebut dalam proses penyusunan Rencana Kinerja Tahunan pada instansinya.

Acara Malam Keakraban peserta Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu YES Jogja – XT Square Juli 2018

Acara Malam Keakraban peserta Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu YES Jogja – XT Square Agustus 2018

Dan disela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT), peserta pelatihan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu berkesempatan mengikuti acara Malam Keakraban di salah satu tempat favorit kota kami yaitu XT Square Jogja yang diadakan oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES”.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami