Pelatihan GIS (Geographic Information System)

October 12, 2019 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi GIS (Geographic Information System)

Kebutuhan informasi geografi di Indonesia semakin tak terelakkan. Informasi geografi diperlukan dalam pengelolaan potensi wilayah antara lain manajemen tata guna lahan/ruangan, inventarisasi sumber daya alam, pengawasan daerah rawan bencana alam, pengelolaan lingkungan, bidang sosial budaya meliputi industri, pertanian, kependudukan, kesehatan dan pendidikan, serta informasi fenomena spasial lainnya guna mendukung perencanaan pembangunan.

Pemerintah telah menerbitkan sejumlah produk perundang-undangan mengenai informasi geografi. Antara lain, Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 2000 tentang Tingkat Ketelitian Peta Untuk Penataan Ruang Wilayah, Peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2014 tentang Jaringan Informasi Geospasial Nasional, dan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Informasi Geospasial. Hal ini semakin meyakinkan bahwa informasi geografi sangat penting dalam mendasari berbagai proses dan penetapan kebijakan pembangunan.

Dengan memahami pentingnya informasi geografi dalam kegiatan pembangunan, untuk mendukung pengelolaan dan penyajian informasi geografis secara sistematis sebagai dasar analisis wilayah, maka kami menyelanggarakan Pelatihan GIS 2019 bagi setiap instansi pemerintah, BUMN dan swasta yang membutuhkan.

Materi Pelatihan GIS (Geographic Information System) diselenggarakan menjadi 3 tingkatan yaitu :

 

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami