Pelatihan Aplikasi Web Service dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat

October 18, 2019 Pelatihan

Pelatihan Aplikasi Web Service Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat Oktober 2019

Web service adalah suatu sistem perangkat lunak yang dirancang dan dikembangkan untuk mendukung interoperabilitas (kapabilitas suatu sistem) yang dapat  berinteraksi antar sistem yang berbeda pada suatu jaringan. Jadi web service digunakan sebagai suatu fasilitas yang disediakan oleh suatu web site untuk menyediakan layanan (dalam bentuk informasi) kepada sistem lain, sehingga sistem lain dapat berinteraksi dengan sistem tersebut melalui layanan-layanan  yang disediakan oleh suatu sistem yang memiliki web service. Dan implementasi Teknologi Web service memungkinkan sebuah aplikasi menjadi lebih kecil ukurannya, karena sebagian besar data dapat disimpan di dalam web service sehingga tidak perlu disimpan pada server lokal. Sehingga dengan implementasi Web service ini juga akan memudahkan untuk memperbaharui data dalam aplikasi karena perubahan hanya tinggal dilakukan di Web service dan semua aplikasi yang terinstall secara lokal dan mengakses Web service ini pun akan secara otomatis mengikuti perubahan ini.

Pelatihan Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Aplikasi Web Service Oktober 2019

Dan dengan kemajuan teknologi informasi saat khususnya jaringan internet sangat mendukung implementasi Aplikasi Web Service karena sangat cocok untuk diterapkan pada aplikasi mobile dimana perangkatnya kebanyakan selalu terkoneksi dengan Internet dan membutuhkan aplikasi-aplikasi yang ringan dalam sisi instalasi lokalnya. Mengingat pentingnya pembuatan, pengembangan  dan implementasi Aplikasi Web Service, maka pada tanggal 15 s/d 17 Oktober 2019 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat menugaskan 6 sdm yang berkompeten di bidang data dan informasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Aplikasi Web Service.

Dengan mengikuti Pelatihan Aplikasi Web Service, diharapkan sdm dapat merancang dan mengembangkan suatu sistem web service guna pengembangan dan implementasi aplikasi-aplikasi perkantoran elektronik yang juga sebagai salah satu upaya mewujudkan E-Gov dalam penyalenggaraan kepemerintahan yang berbasis elektronik.

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat Oktober 2019

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami