Bimbingan Teknis Kearsipan Elektronik (E-Filing) dari Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Kapuas Provinsi provinsi Kalimantan Tengah

November 11, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Bimbingan Teknis Perkantoran Elektronik DINKES Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah November 2019

Arsip memiliki arti yang sangat penting bagi sebuah lembaga atau instansi pemerintah, dan pengelolaan arsip merupakan kegiatan operasional rutin yang dilakukan oleh setiap bagian dalam sebuah lembaga atau instansi. Sehingga pengelolaan arsip merupakan kegiatan administrasi formal rutin yang terkait dengan aspek legal dan tertuang dalam bentuk dokumen dinas tertulis. Dan karena kemajuan Teknologi Informasi saat ini serta keharusan penerapan e-goverment di bidang kearsipan, maka implementasi kearsipan elektronik bukan lagi sebuah pilihan, tetapi merupakan kewajiban dan kebutuhan.

Oleh karena itu untuk mewujudkan tata kelola arsip yang baik, dalam Undang-Undang No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan disebutkan bahwa, pencipta arsip atau lembaga kearsipan dapat membuat arsip dalam berbagai bentuk atau melakukan alih media antara lain media elektronik. Sehingga penerapan teknologi informasi dalam sistem kearsipan akan menghadirkan data arsip yang terintegrasi, dinamis, melindungi kepentingan negara dengan menyajikan berbagai solusi untuk peningkatan kualitas kebijakan publik di segala bidang secara cepat, dan terarah.

Bimbingan Teknis Kearsipan Elektronik (E-Filing) Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Kapuas November 2019

Dan mengingat pengarsipan dokumen perlu dikelola secara elektronik dengan menerapkan aplikasi sistem informasi manajemen kearsipan elektronik untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, maka pada tanggal 07 s/d 08 November 2019 Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan 2 sdm  yang berkompeten di bidang administrasi, untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Perkantoran Elektronik dengan materi Kearsipan Elektronik (E-Filing). Dengan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Kearsipan Elektronik (E-Filing) diharapkan dapat lebih meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi yang berharga.

Jika memerlukan Pelatihan Kearsipan Elektronik (E-Filing) seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami