Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral dengan aplikasi SIMDATA-INFO dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur

November 15, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Aplikasi SIMDATA-INFO DISKOMINFO Kabupaten Kutai Kartanegara November 2019Statistik sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi tertentu yang merupakan tugas pokok instansi yang bersangkutan. Dan manfaat pengelolaan data statistik sektoral diantaranya adalah untuk mengetahui kecendrungan (trend) yang akan terjadi pada masa datang, sehingga dapat menentukan skala prioritas, sebagai acuan dalam evaluasi dan pengendalian kegiatan, serta memperkirakan resiko dan hambatan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan yang direncanakan.

Setelah dapat mengumpulkan dan mengelola data statistik sektoral dengan baik, diperlukan instrumen untuk menyajikan informasi serta mendokumentasikan data yang nantinya dapat diakses oleh pengguna dengan cara yang mudah dan cepat. Dan salah satu instrumen tersebut adalah dengan penerapan teknologi informasi menggunakan aplikasi Sistem Manajemen Data dan Informasi (SIMDATA-INFO). yang dapat mengelola data serta sekaligus dapat menyajikan informasi dengan baik melalui  Information Display System (IDS).

Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral dengan aplikasi SIMDATA-INFO November 2019

Dan mengingat pentingnya pengelolaan dan penyajian data statistik sektoral, maka pada tanggal 12 s/d 14 November 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 11 sdm yang berkompeten di bidang data dan statistik untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Pengelolaan Data Statistik Sektoral dengan Aplikasi SIMDATA-INFO. Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral dengan Aplikasi SIMDATA-INFO, diharapkan sdm semakin meningkatkan ketersediaan, kualitas, dan kemudahan akses terhadap data dan informasi yang komprehensif pada sebuah instansi pemerintah khususnya di Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Jika memerlukan Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral dengan Aplikasi SIMDATA-INFO seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami