Pelatihan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) dari Dinas Komunikasi Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan

February 8, 2020 Implementasi TI, Pelatihan

Statistik Sektoral adalah statistik yang fungsi dan pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan lembaga atau instansi tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan yang merupakan tugas pokok lembaga atau instansi yang bersangkutan. Dengan memanfaatkan data dan informasi statistik akan dapat digunakan mengetahui kecenderungan (trend) yang akan terjadi pada masa datang, sehingga dapat menentukan prioritas dalam pelaksanaan pembangunan serta dijadikan acuan dalam evaluasi, pengendalian kegiatan pembangunan, memperkirakan antisipasi terhadap bencana, resiko dan hambatan yang dihadapi dalam pembangunan. Sehingga dengan data-data yang dimiliki, maka pemerintah akan lebih mudah untuk mengambil suatu kebijakan.

Mengingat pentingnya pengelolaan dan pengolah data statistik sektoral, maka pada tanggal 05 s/d 07 Februari 2020 Dinas Komunikasi Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan memberikan tugas kepada 3 sdm yang berkompeten dalam bidang data dan informasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO).

Dengan mengikuti Pelatihan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) diharapkan peserta dapat mengimplementasikan teknologi informasi dalam bidang pengolahan data statistik sektoral serta menyajikan informasi dengan baik informasi data tersebut melalui Information Display System (IDS).

Jika memerlukan Pelatihan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami