Pelatihan Kearsipan Elektronik Menggunakan Aplikasi E-Filing dari Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur

November 20, 2021 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Kearsipan Elektronik Menggunakan Aplikasi E-Filing

Kearsipan adalah sebuah proses dari penciptaan/pembuatan, penerimaan, pengumpulan, pengaturan, pengawasan, pengendalian, pemeliharaan dan perawatan serta penyimpanan berdasarkan sistem yang baku. Kegiatan kearsipan dianggap penting karena arsip adalah bukti otentik yang mendukung proses pengambilan keputusan, menunjang proses perencanaan, mendukung pengawasan, serta sebagai alat bukti, memori instansi dan sebagai rujukan historis. Dengan adanya perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat maka kegiatan kearsipan saat ini mengikuti perkembangan teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi yang berharga. Maka untuk mewujudkan tata kelola arsip yang baik, pemanfaatan teknologi informasi harus dilakukan, sesuai Undang-Undang No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan yang disebutkan bahwa, pencipta arsip atau lembaga kearsipan dapat membuat arsip dalam berbagai bentuk atau melakukan alih media antara lain media elektronik.

Pelatihan  Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi E-Filing Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur

Karena pertimbangan efektifitas pengelolaan arsip secara digital dan merupakan salah satu implementasi perkantoran elektronik, maka pada tanggal 19 s/d 20 November 2021 Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur menugaskan beberapa sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Kearsipan Elektronik Menggunakan Aplikasi E-Filing. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan Aplikasi E-Filing, diharapkan peserta dapat mengoperasikan serta mengimplementasikan kearsipan elektronik dalam pengelolaan arsip pada instansinya.

Pelatihan Perkantoran Elektronik Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami