Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Universitas Cenderawasih

December 1, 2021 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Pengmbangan SDM dengan materi Pengelolaan Perpustakaan

Perpustakaan adalah suatu institusi dengan tugas mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam, kemudian mengelolanya dengan cara khusus untuk memenuhi kebutuhan intelektualitas para penggunanya melalui beragam cara interaksi pengetahuan. Di dalam perpustakaan diperlukan pengelolaan perpustakaan, yaitu suatu kegiatan mengurus atau menyelenggarakan perpustakaan, pengelola perpustakaan memiliki peranan penting untuk membantu dalam menemukan informasi yang dibutuhkan para pengguna di dalam perpustakaan tersebut. Saat ini sangat diperlukan pengelolaan perpustakaan secara profesional yang mengedepankan kualitas layanan dan akuntabilitas, sehingga didalam pengelolaan perpustakaan harus didukung oleh acuan standar kualitas tertentu yang harus dicapai. Dengan demikian pengelola perpustakaan memiliki landasan pengelolaan yang berorientasi pada kualitas layanan. Salah satu peningkatan kualitas layanan perpustakaan adalah dengan adanya perpustakaan digital yang merupakan sistem perpustakaan dengan isi koleksi dan proses pengelolaan data beserta layanannya dalam bentuk data digital.

Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Universitas Cenderawasih

Mengingat pentingnya pengelolaan perpustakaan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, maka pada tanggal 29 s/d 30 November 2021 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Universitas Cenderawasih menugaskan beberapa sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Perpustakaan. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan diharapkan peserta dapat mengimplementasikan proses pengelolaan data perpustakaan beserta layanannya dalam bentuk digital dengan salah satu instrumen sistem perpustakaan yaitu e-Perpustakaan.

Pelatihan Pengembangan SDM Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Universitas Cenderawasih

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami