Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih

December 6, 2021 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM materi Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC)

Protokol adalah serangkaian aturan dalam acara resmi, yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan, sehubungan dengan penghormatan kepada seseorang, sesuai dengan jabatan dan kedudukannya dalam negara, pemerintah atau masyarakat. Definisi tersebut mempunyai arti bahwa protokol mempunyai peran yang strategis dalam mengatur suatu kegiatan agar dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar. Agar kegiatan atau acara dapat berjalan sesuai rencana, maka harus ada seseorang yang bertugas untuk memandu dan mengendalikan jalannya sebuah acara. Petugas itu sering disebut dengan Master of Ceremony (MC) yang merupakan pemimpin acara yang berkuasa atau bertanggung jawab penuh terhadap jalannya sebuah acara.

Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Provinsi Papua

Karena pentingnya keprotokolan bagi instansi atau lembaga pemerintah, maka pada tanggal 02 s/d 04 Desember 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Provinsi Papua menugaskan 9 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC). Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Keprotokolan dan Master of Ceremony (MC) diharapkan peserta semakin ahli dalam menyusun, mengelola dan memandu jalannya kegiatan atau acara khususnya di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih.

Pelatihan Pengembangan SDM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih Provinsi Papua

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami