Pelatihan Aplikasi Satu Data Statistik Sektoral dari Diskominfo Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan

March 18, 2022 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Perkantoran Elektronik (E-Office) materi Aplikasi Satu Data Statistik Sektoral menggunakan  SIMDATA-INFO

Statistika merupakan ilmu yang berkaitan dengan data yang diolah serta dianalisa dengan penerapan algoritme statistika pada suatu data tersebut. Dari kumpulan data, statistika dapat digunakan untuk menyimpulkan atau mendeskripsikan data. Statistik sektoral adalah statistik yang implementasinya untuk memenuhi kebutuhan tugas pokok kementerian/lembaga itu. Saat ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memiliki kewenangan sebagai Walidata statistik sektoral. Walidata adalah suatu unit yang bertugas melakukan kegiatan pengumpulan, pemeliharaan dan pemutakhiran data serta melakukan pertukaran dan penyebar luasan data. Kewenangan tersebut berdasarkan dari Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Dalam hal ini BPS berperan sebagai pembina data yang memberikan masukan atau metodologi. Sehingga semua data akan akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagi pakaikan antar Instansi Pusat dan Instansi Daerah melalui pemenuhan Standar Data, Metadata, Interoperabilitas Data, dan menggunakan Kode Referensi dan Data Induk.

Pelatihan Aplikasi Satu Data Statistik Sektoral menggunakan  SIMDATA-INFO

Mengingat pentingnya pengelolaan data statistik serta untuk meningkatkan ketersediaan, kualitas, dan kemudahan akses data statistik sektoral, maka pada tanggal 15 s/d 17 Maret 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan menugaskan 2 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik (E-Office) dengan materi Aplikasi Satu Data Statistik Sektoral menggunakan SIMDATA-INFO. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Aplikasi Satu Data Statistik Sektoral menggunakan SIMDATA-INFO diharapkan peserta dapat mengelola berbagai data statistik sektoral, yakni dengan menyimpan, mengolah, menghasilkan laporan, dan menyajikan informasi melalui media TV layar datar yang dikenal dengan IDS (Information Display System) serta dapat diakses dengan mudah melalui internet.

Pelatihan Statistik Sektoral menggunakan  SIMDATA-INFO DISKOMINFO Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Perkantoran Elektronik seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami