Pelatihan Web GIS dari Laboratorium Etimologi ITD Universitas Airlangga & Politeknik Negeri Jember

June 8, 2022 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Laboratorium Etimologi ITD Universitas Airlangga dan Politeknik Negeri Jember

Sistem Informasi Geografis (SIG) atau Geographic Information System (GIS) merupakan sistem informasi spasial yang digunakan untuk memproses data dengan georeferensi dari suatu daerah atau lokasi tertentu. Sistem Informasi Geografis merupakan sebuah sebuah sistem yang terdiri dari software dan hardware dan data. Data-data yang berupa detail fakta, kondisi dan informasi disimpan dalam suatu basis data dan akan digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti analisis, manipulasi, penyajian dan sebagainya. Aplikasi GIS saat ini banyak diterapkan dalam berbagai bidang, dengan adanya perkembangan teknologi informasi khususnya dibidang jaringan internet, Sistem Informasi Geografis ini telah dikembangkan menjadi sistem informasi geografis berbasis web atau sering disebu dengan Web GIS.

Pelatihan Web GIS Geographic Information System Laboratorium Etimologi ITD Universitas Airlangga dan Politeknik Negeri Jember

Mengingat pentingnya perencanan, pengelolaan dan pengembangan web GIS bagi kantor atau lembaga tertentu maka pada tanggal 06 a/d 08 Juni 2022 Laboratorium Etimologi ITD Universitas Airlangga dan Politeknik Negeri Jember menugaskan sdm yang berkompeten di bidang data dan informasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Web GIS. Pelatihan Web GIS ini secara khusus membahas perencanaan, pengembangan dan implementasi pemetaan berbasis Web agar lembaga memiliki peta khusus dengan akurasi tinggi untuk berbagai keperluan pemetaan, yang diimplementasikan pada kegiatan-kegiatan yang ada di lembaga tersebut.

Pelatihan Web GIS dari Laboratorium Etimologi ITD Universitas Airlangga dan Politeknik Negeri Jember di Yogya Executive School

Jika memerlukan Pelatihan Pengembangan SDMPelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami