Pelatihan Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dari DISKOMINFO Kab. Ogan Komering Ilir

June 16, 2022 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM DISKOMINFO Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), bertugas sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. di dalam undang-undang tersebut diamanatkan, bahwa setiap Badan Publik Pemerintah maupun Badan Publik Non Pemerintah mempunyai kewajiban untuk menyediakan Informasi Publik yang berada di bawah kewenangannya kepada masyarakat dengan cepat, aktual, tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana. Selain itu kinerja Badan Publik dituntut untuk transparan, efektif, efesien dan akuntabel, dengan meningkatkan dengan meningkatkan kualitas pengelolaan informasi serta memberikan pelayanan dan menyediakan informasi publik yang mudah diakses oleh masyarakat. Untuk itu setiap Badan Publik wajib menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), dengan tugas pokok dan fungsinya adalah bertanggungjawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan dan pelayanan informasi.

Pelatihan Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DISKOMINFO Kabupaten Ogan Komering Ilir

Mengingat pentingnya tugas publikasi dan pengelolaan informasi publik, maka pada tanggal 13 s/d 14 Juni 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan menugaskan 2 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) diharapkan peserta dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan dalam menyediakan informasi publik.

Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pelayanan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DISKOMINFO

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami