Pelatihan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah dari Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat

July 7, 2022 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat

Pengelolaan keuangan dan aset daerah merupakan suatu rangkaian kegiatan yang meliputi perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penilaian, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pembinaan, pengawasan yang juga dilakukan oleh kantor, dinas, lembaga dan instansi pemerintah suatu daerah. Dengan adanya pengelolaan keuangan dan aset yang menjadi pedoman bagi pemerintah untuk mengelola keuangan serta aset daerah maka harus dilakukan dengan cara yang baik dan bijak agar pelaksanaannya lebih efisien dan efektif yang sesuai dengan kebutuhan daerah. Untuk mewujudkan suatu transparansi dan akuntabilitas dalam laporan keuangan Pemerintah Daerah harus memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) berbasis akrual yang dilaksanakan secara bertahap. sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat

Mengingat pentingnya pengelolaan keuangan & aset daerah yang lebih efektif dan efisien, maka pada tanggal 05 s/d 07 Juli 2022 Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat menugaskan 4 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah diharapkan menambah keahlian peserta dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan akuntabel dalam penyusunan laporan keuangan serta aset daerah.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami