Pelatihan GIS untuk Survey dan Evaluasi Lahan dari Politeknik Negeri Lampung

August 22, 2022 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Lampung Provinsi Lampung

Dalam perencanaan dan evaluasi penggunaan lahan agar tidak berbenturan dengan kepentingan lain, maka perlu dilakukan kegiatan penelitian untuk mengetahui peruntukan lahan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kelas kesesuaian lahan. Untuk menganalisa data lahan secara cepat dan tepat diperlukan instrumen yang sesuai dengan teknologi informasi saat ini, yaitu Sistem Informasi Geografis (SIG) atau Geographic Information System (GIS) yang merupakan sistem informasi khusus untuk mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Atau sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi bereferensi geografis, misalnya data yang diidentifikasi menurut lokasinya, dalam sebuah database.

Pelatihan GIS untuk Survey dan Evaluasi Lahan Politeknik Negeri Lampung

Mengingat pentingnya pentingnya pemanfaatan Geographic Information System (GIS) pada proses survey, analisa dan evaluasi lahan, maka pada tanggal 18 s/d 21 Agustus 2022 Politeknik Negeri Lampung Provinsi Lampung menugaskan 5 SDM yang berkompeten dalam kegiatan survey data dan informasi lahan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi GIS untuk Survey dan Evaluasi Lahan. Setelah peserta mengikuti kegiatan Pelatihan Geographic Information System (GIS) untuk Survey dan Evaluasi Lahan diharapkan akan meningkatkan keahlian dalam pemanfaatan GIS untuk kegiatan survey kesesuaian lahan aktual maupun potensial.

Pelatihan Teknologi Informasi materi GIS untuk Survey dan Evaluasi Lahan Politeknik Negeri Lampung

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami