Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah

November 25, 2022 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Pengelolaan BUMD Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalimantan Tengah November 2022

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang didirikan oleh pemerintah daerah dengan modal sebagian besar atau seluruhnya milik pemerintah daerah. Salah satu tujuan pendirian perusahaan daerah untuk pengembangan dan pembangunan potensi ekonomi di daerah yang bersangkutan. Dalam konsep otonomi daerah, pemerintah daerah dituntut untuk melakukan pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efesien dan akuntabel. Pengelolaan BUMD dilakukan dengan pengawasan dan pembinaan secara langsung oleh pemangku kebijakan yang dilakukan oleh kepala daerah selaku pemegang otoritas tertinggi pada pemerintah daerah.

Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Prov KalTeng November 2022

Mengingat pentingnya upaya meningkatkan PAD pemerintah daerah untuk mewujudkan kemakmuran daerah dengan meningkatkan peran/kontribusi BUMD, maka pada tanggal 22 s/d 24 November 2022 Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan 2 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) diharapkan meningkatkan wawasan peserta dalam penyelenggaraan dan pengelolaan BUMD dengan tata kelola perusahaan yang lebih baik.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami