Pelatihan Metodologi Penelitian untuk Pranata Laboratorium dari Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan Tasikmalaya

February 25, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan Tasikmalaya

Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) atau Laboran memiliki keahlian/kompetensi di bidangnya serta melakukan inovasi dalam pengembangan laboratorium sehingga laboratorium dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Mengingat keberadaan PLP atau Laboran disuatu laboratorium sangatlah penting dalam menentukan keberhasilan kegiatan laboratorium maka Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mendorong Pranata Laboratorium agar dapat melaksanakan kegiatan penelitian sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak dapat dilepaskan dari kontribusi penelitian. Sehingga penelitian yang merupakan serangkaian kegiatan yang direncanakan untuk memperoleh data guna memberikan jawaban terhadap masalah-masalah tertentu dan kemudian menemukan kesimpulan-kesimpulan yang diinginkan. Sebagai salah satu cara untuk memperoleh informasi yang berguna dan dapat dipertanggungjawabkan, yang bertujuan untuk menemukan jawaban terhadap persoalan yang berarti, melalui penerapan prosedur-prosedur ilmiah.

Pelatihan Metodologi Penelitian untuk Pranata Laboratorium Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Tasikmalaya

Mengingat pentingnya penelitian menggunakan cara kerja ilmiah dengan cermat dan teliti untuk mengumpulkan, mengolah, serta melakukan analisis data, maka pada tanggal 22 s/d 24 Februari 2023 Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Tasikmalaya menugaskan 11 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Metodologi Penelitian untuk Pranata Laboratorium. Setelah mengikuti kegiatam Pelatihan Metodologi Penelitian untuk Pranata Laboratorium diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) dalam melaksanakan penelitian dengan prosedur-prosedur ilmiah.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Metodologi Penelitian untuk Pranata Laboratorium POLTEKKES Tasikmalaya

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami