Pelatihan Administrator MikroTik Router dari Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara

February 28, 2023 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

Palapa Ring sebagai backbone jaringan internet saat ini sudah terintegrasi dengan jaringan milik para penyelenggara telekomunikasi, hal ini menyebabkan Jaringan Internet dapat menjangkau daerah-daerah sehingga E-Government dapat dengan mudah diterapkan disetiap pemerintahan dan sejalan dengan Revolusi Industri 4.0. E-Government memiliki banyak manfaat dalam sistem berdemokrasi yang saat ini dapat segera kita terapkan untuk meningkatkan kecepatan komunikasi antara pemerintah, masyarakat, swasta, maupun koordinasi antar instansi yang berbasis internet. Dengan adanya jaringan internet tersebut maka diperlukan peralatan router yang handal dan berfungsi dengan baik untuk menjaga kualitas koneksi internet agar tetap optimal saat diakses. Dalam memanfaatkan router salah satunya adalah MikroTik Router diperlukan keahlian khusus untuk mengelola mulai dari teknik pengalamatan (subneting), efisiensi bandwidth, arah jalannya data digital (routing), keamananan (firewall), dan monitoring.

Pelatihan Administrator MikroTik Router Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara Februari 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan dan optimalisasi dalam pemanfaatan jaringan internet, maka pada tanggal 22 s/d 24 Februari 2023 Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 4 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Administrator MikroTik Router. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Administrator MikroTik Router diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam mengelola dan mengembangkan infrastruktur jaringan internet dan intranet untuk mendukung peningkatan kinerja dan pelayanan publik.

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) materi Administrator MikroTik Router Inspektorat Kabupaten PPU

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami