Pelatihan Pengelolaan Keuangan dari Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat

May 8, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat

Pengelolaan keuangan merupakan salah satu kegiatan pejabat pengelola keuangan sesuai dengan kedudukan dan kewenangannya, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pertanggungjawaban. Pengelolaan keuangan suatu instansi dan lembaga pemerintah juga akan berkaitan dengan aset yang merupakan semua kekayaan daerah yang dimiliki maupun yang dikuasai pemerintah daerah, yang dibeli atau diperoleh atas beban APBD atau berasal dari perolehan lainnya yang sah. Salah satu upaya dalam meningkatkan kinerja, transparasi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan barang milik negara diperlukan suatu sistem pengelolaan barang milik daerah berbasis teknologi informasi yang terintegrasi di lingkungan pemerintah daerah yang bersangkutan.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Pengelolaan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang Mei 2023

Mengingat pentingnya tata cara dan pengembangan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di lingkungan pemerintah daerah serta untuk menunjang tata kelola yang baik, maka pada tanggal 04 s/d 06 Mei 2023 Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat menugaskan beberapa SDM yang berkompeten dengan pengelolaan keuangan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Keuangan. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam perencanaan, penyusunan, pengelolaan dan pelaporan keuangan daerah dengan lebih baik dan akuntabel.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami