Pelatihan Kearsipan Elektronis (Electronic Filing) dari Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu

October 6, 2012 Pelatihan

Pemerintah Provinsi Bengkulu menugaskan empat stafnya dari Biro Umum Sekretariat Daerah untuk mengikuti pelatihan Kearsipan Elektronis (electronic filing) atau Tata Naskah Dinas Elektronik di Yogya Executive School. Rombongan peserta di pimpin oleh Bp. MG. Gunawan, SE. Pelatihan Kearsipan Elektronis ini berjalan dengan lancar didukung antusiasme peserta dalam mengikuti tiap sesi materi, berlangsung selama tiga hari pada tanggal 20 s.d. 23 September 2012.

Pelatihan Kersipan Elektronis (Electronic Filing) ini mempelajari pemanfaatan Local Area Network (LAN), penggunaan program database Ms Access dan perangkat Scanner untuk pengelolaan arsip surat sederhana.

Kearsipan elektronis (Electronic Filing) merupakan salah satu bagian dari ruang lingkup perkantoran elektronis, dimana pemanfaatan sistem perkantoran elektronis akan menyebabkan suatu instansi dapat melaksanakan kegiatan administrasinya dengan lebih mudah, cepat, transparan, tertib, terpadu, produktif, akurat, aman, dan efisien, khususnya bagi kegiatan pemerintah sebagai fasilitator utama untuk melancarkan dan mendukung semua kegiatan baik antara instansi pemerintah dan dengan masyarakat (Kepmenpan No. 13 Tahun 2003).

Di akhir kegiatan Pelatihan Kearsipan Elektronis (Electronic Filing), peserta menyempatkan diri mengikuti paket wisata yang termasuk dalam fasilitas program pelatihan Kearsipan Elektronis (Electronic Filing) dengan mengunjungi beberapa obyek wisata yang menarik di seputar Yogyakarta.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami