Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik – Document Management System (DMS) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara

September 2, 2013 Implementasi TI, Pelatihan

Pembukaan Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik

Dalam rangka tertib Pengelolaan Tata Naskah Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil aktif, Kepala Badan Kepegawaian Negara menetapkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 18 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Tata Naskah Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil. Dalam Perka BKN tersebut disebutkan, bahwa pengelolaan Tata Naskah Kepegawaian PNS disimpan dalam bentuk dokumen fisik maupun image document, sehingga pengelolaan tata naskah kepegawaian Pegawai Negeri Sipil dapat dilakukan secara efisien dan efektif. Untuk itu pada tanggal 29 s.d. 30 Agustus 2013 Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara mengirim 30 peserta untuk mengikuti Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik – Document Management System (DMS) di Yogya Executive School.

Diskusi tentang Tata Naskah Kepegawaian Elektronik

Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik

Pelatihan Document Management System (DMS) Kabupaten Kutai Kartanegara

Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik atau Document Management System (DMS)

Mengingat pentingnya penataan dan pengelolaan arsip pegawai khususnya bagi Dinas Pendidikan yang merupakan salah satu SKPD dengan jumlah pegawai terbanyak, di mana setiap pegawai akan memiliki beberapa arsip kepegawaian, maka pemanfaatan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik – Document Management System (DMS) sangatlah relevan untuk mengelola arsip atau tata naskah kepegawaian. Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik – Document Management System (DMS) dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu bapak Ir.Muhammad Taufik,MM. Dalam sambutan, beliau mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mendidik dan melatih SDM Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara menuju penerapan dan pengembangan e-government, khususnya dalam bidang Kearsipan Elektronik Dokumen Kepegawaian, sehingga pengelolaan tata naskah kepegawaian Pegawai Negeri Sipil menjadi semakin efisien dan efektif.

Penyerahan cindera mata pada Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik

Sehingga Yogya Executive School melalui CV. Media Multi Karyatama mengembangkan Software atau aplikasi kearsipan elektronik data pegawai berbasis web yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP, dengan database MySQL. Aplikasi ini dapat digunakan secara individu, maupun bersama-sama melalui jaringan intranet dan internet (diinstal pada komputer induk/server). Dan software/aplikasi e-Document, hanya didistribusikan secara gratis pada Pelatihan Kearsipan Elektronik Data Pegawai yang diselenggarakan Yogya Executive School “YES”.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami