Pelatihan Web Programming dan Jaringan Komputer berbasis Windows dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara

September 9, 2014 Pelatihan

Peserta Pelatihan Intermediate Web Design

Didalam penyelenggaraan e-govenrment di suatu SKPD, diperlukan pelatihan SDM untuk meningkatkan kapasitas, kemampuan dan penataan SDM dalam pendayagunaannya. Dengan beberapa perencanaan yang matang dan komprehensif serta disesuaikan dengan kebutuhan maka diperlukan suatu pelatihan untuk mendidik SDM di bidang ICT (Information and communicationTechnology) atau yang biasa dikenal dengan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) agar tujuan penerapan dan pengembangan e-government dapat tercapai. Salah satu pemanfaatan teknologi informasi dalam pemerintahan (e-Government) yang paling sering digunakan adalah website. Dengan beberapa website maka informasi dapat disajikan secara online, serta dapat diakses dari mana saja menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ada di dalam website dapat diakses selama 24 jam sehari dan tujuh hari dalam semberminggu. dengan adanya perkembangan di bidang TIK, munculah teknologi aplikasi berbasis web yang menjadi sebuah alternatif suatu aplikasi berbasis desktop. Aplikasi berbasis web sering disebut dengan SIM (Sistem Informasi Manajemen). Dengan adanya suatu SIM (Sistem Informasi Manajemen)yang merupakan penerapan sistem informasi dalam sebuah organisasi untuk mendukung tersedianya berbagai informasi yang diperlukan oleh semua tingkatan manajemen, maka pelayanan informasi pemerintah pada masyarakat menjadi efektif, efisien dan menuju transparansi kepemerintahan.

Pelatihan Jaringan Berbasis Windows

Agar proses pengembangan di bidang TIK (Teknologi Informatika dan Komunikasi) dengan membuat suatu aplikasi berbasis web atau SIM dapat berjalan sesuai rencana maka diperlukan penguasaan konsep dasar jaringan komputer agar proses penyebaran informasi menggunakan jaringan internet dapat berjalan lancar. Karena aplikasi berbasis web atau SIM memerlukan beberapa SDM yang memiliki kemampuan membangun dan mengelola sistem jaringan berbasis Windows dengan baik untuk keperluan akses jaringan intranet dan internet.

Agar pengembangan di bidang ICT (Information and communicationTechnology) atau yang biasa dikenal dengan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dapat berjalan lancar dan terencana dengan baik maka Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara pada tanggal 2 September s/d 4 September 2014 mengirimkan 5 orang staf untuk mengikuti pelatihan Intermediate Web Programming dan Jaringan Komputer Berbasis Windows.

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami