Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG)

November 18, 2014 Pelatihan

Pelatihan Sistem Informasi Geografis dari Kab OKI

Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan sistem infomasi berbasis komputer yang menggabungkan antara unsur peta (geografis)  dengan informasi tentang peta tersebut atau (data atribut) yang dirancang untuk mendapatkan, mengolah,  menganalisa, dan menampilkan data spasial untuk menyelesaikan perencanaan, mengolah, dan meneliti permasalahan serta untuk mendukung pengambilan keputusan pada bidang tertentu. Pemetaan wilayah dapat dibuat menggunakan komputer dan software geografi.  Jadi dengan Sistem informasi geografis dapat disajikan data-data terkait dengan seluruh atribut yang dimasukan dalam visual peta.

Kelas Pelatihan Sistem Informasi Geografis

Peserta Pelatihan Sistem Informasi Geografis

Saat ini Implementasi sistem informasi geografis sudah banyak digunakan untuk menunjang kinerja pada bidang-bidang yang memerlukan pemetaan atau untuk pembuatan peta. Dengan perkembangan teknologi saat ini, maka akan semakin mudah dalam menyajikan informasi geografi dalam bentuk digital.

Penggunaan GPS pada Pelatihan Sistem Informasi Geografis

Karena Sistem Informasi Geografis berkembang dengan sangat cepat maka sangat perlu dilakukan peningkatan kemampuan SDM dalam bidang sistem informasi geografi dan penggunaan peralatan GPS agar program-program pemetaan wilayah dapat berjalan dengan efektif. Sehingga pada tanggal 12 s/d 15 Nopember SETDA Kabupaten OKI mengirimkan 23 perwakilan dari kecamatan untuk mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG).

Pembukaan Pelatihan Sistem Informasi Geografis

 

 

 

 

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami