Pelatihan SKP Elektronik dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci

December 17, 2015 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Sistem Informasi Manajemen Sasaran Kerja Pegawai (SIM-SKP) berbasis web

Perkembangan Teknologi Informasi saat ini menyebabkan terjadinya perubahan tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan salah satu perubahan yang tidak dapat dihindari adalah pemanfaatan teknologi informasi untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance). Sebagai contoh pemanfaatan teknologi informasi didalam intitusi pemerintah adalah dengan pemanfaatan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sasaran Kerja Pegawai (SIM-SKP) berbasis web.

Pelatihan SKP Elektronik

Pengelolaan SKP secara elektronik sangat Dengan ditetapkannya Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, dan kemudian ditindak lanjuti dengan adanya Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 Tahun 2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil.  Penilaian terdiri atas unsur sasaran kerja pegawai (SKP) dengan bobot nilai 60% dan perilaku kerja (format penilaian pengganti DP3) dengan bobot nilai 40%. Dan setiap PNS wajib menyusun SKP sebagai rancangan pelaksanaan kegiatan tugas jabatan yang sesuai dengan rincian tugas, tanggung jawab dan wewenang dalam struktur dan tata kerja organisasi dengan mengacu pada Renstra dan Renja. SKP yang telah disusun dan disetujui bersama antara atasan langsung dengan PNS yang bersangkutan ditetapkan sebagai kontrak prestasi kerja. SKP ditetapkan setiap tahun pada bulan Januari dan digunakan sebagai dasar penilaian prestasi kerja, dan selanjutnya pada akhir tahun SKP tersebut digunakan sebagai standar/ukuran penilaian prestasi kerja. PNS yang tidak menyusun SKP akan mendapatkan konsekuensi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai kedisiplinan PNS.

Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sasaran Kerja Pegawai (SIM-SKP)

Mengingat pentingnya penyusunan SKP bagi setiap PNS aktif, maka pada tanggal 3 s/d 5 Desember 2015 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci bekerja sama dengan Yogya Executive School “YES” sebagai Mitra Pengembang SDM dan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan Pelatihan SKP Elektronik. Pelatihan ini diadakan di Bali dan diikuti oleh 11 staf terpilih dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci. Pelatihan SKP Elektronik ini diadakan untuk mendidik dan melatih SDM setiap SKPD dalam bidang penyelenggaraan penilaian prestasi kerja PNS, secara elektronik dengan menggunakan aplikasi SIM-SKP, dan agar peserta yang mengikuti pelatihan ini diharapkan

  1. Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang tata cara penyusunan SKP dan penilaian prestasi kerja PNS.
  2. Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang penyelenggaraan penilaian prestasi kerja PNS secara elektronik dengan teknologi jaringan komputer.
  3. Memiliki ketrampilan mengoperasikan aplikasi SIM-SKP.
  4. Memiliki kemampuan menerapkan aplikasi SIM-SKP untuk mengelola penyelenggaraan penilaian prestasi kerja PNS pada SKPD masing-masing.
Malam Keakraban Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci

Malam Keakraban Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kerinci

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami