Pelatihan Jaringan Komputer – Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Merauke

January 7, 2016 Pelatihan

Pelatihan Jaringan Komputer berbasis Windows

Kemajuan teknologi informasi yang sangat cepat saat ini merupakan sebuah kenyataan perkembangan peradaban dunia. Hal ini menyebabkan terjadinya perubahan pola kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang, salah satunya adalah yang berkaitan dengan teknologi informasi. Dan dengan semakin tingginya tingkat pemanfaatan TIK dalam organisasi atau institusi pemerintah, maka jumlah data elektronik dari organisasi atau institusi pemerintah akan meningkat. Kemudian merujuk Peraturan Menteri Kominfo No. 41 Tahun 2007 Tentang Panduan Umum Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi oleh institusi pemerintahan telah semakin tinggi, sehingga untuk memastikan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi tersebut benar-benar mendukung tujuan penyelenggaraan pemerintahan, maka harus memperhatikan “efisiensi penggunaan sumber daya dan pengelolaan risiko”. Shared Services adalah pengunaan bersama-sama sebuah sumber daya TIK untuk sebuah kepentingan tertentu oleh beberapa satuan kerja atau institusi, mencakup infrastruktur teknologi, informasi, aplikasi dan SDM.

Dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi berkaitan dengan pengelolaan data elektronik yang digunakan bersama-sama dalam volume yang besar diperlukan Teknologi Jaringan Komputer. Jaringan komputer (computer networking) merupakan istilah yang digunakan untuk hubungan antara dua komputer atau lebih, baik hubungan secara fisik maupun logika. Jaringan komputer akan mendukung pertukaran data antar komputer dalam suatu operasional organisasi. Oleh karena itu jaringan komputer merupakan salah satu infrastruktur dasar dalam penerapan e-Government, dimana dalam praktenya e-Government adalah penggunaan internet dan intranet untuk penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan pelayanan publik.

Pelatihan Teknologi Informasi - Jaringan Komputer berbasis Windows

Mengingat pentingnya pemanfaatan jaringan komputer sebagai salah satu infrastruktur dasar dalam penerapan e-Government, maka Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Merauke menunjuk Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan Teknologi Informasi untuk mengadakan kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi . Sehingga pada tanggal 28 s/d 29 Desember 2015 Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kabupaten Merauke mengirimkan 3 SDM yang berkompeten untuk mengikuti Pelatihan Jaringan Komputer berbasis Windows.

Setelah mengikuti Pelatihan Jaringan Komputer berbasis Windows diharapkan SDM yang berkompeten mendapatkan :

  1. Pengetahuan dan pemahaman tentang konsep Jaringan Komputer intranet dan internet
  2. Keahlian dalam mendesain topologi jaringan beserta infrastrukturnya
  3. Penerapan aplikasi-aplikasi yang dapat diimplementasikan di dalam jaringan komputer berbasis Windows

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami