Pelatihan Teknologi Informasi – Desain Grafis Media Cetak dan Jurnalistik dari Bagian Humas Setda Kabupaten Yahukimo

May 7, 2016 Pelatihan

Pelatihan Design Grafis

Di dalam negara demokrasi, kebebasan mendapatkan informasi sudah menjadi kebutuhan setiap individu. Hal ini memberikan pengaruh bagi lembaga pemerintah, dimana keterbukaan informasi publik difungsikan juga untuk mengawal kinerja lembaga pemerintah di dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, sesuai dengan Undang Undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Untuk itu, setiap lembaga pemerintah berkewajiban untuk memiliki media informasi yang transparan agar dapat dipublikasikan kepada masyarakat. Dengan kemajuan teknologi informasi yang demikian pesat, ada 2 cara di dalam pembuatan media informasi publik, yaitu media informasi  dalam bentuk cetak dan elektronik. Dan cara untuk membuat media informasi cetak untuk publik adalah dengan memanfaatkan komputer grafis untuk proses editing foto digital, pembuatan obyek curve serta layout halaman.

Pelatihan Design Grafis Media Cetak

Berdasarkan hal tersebut diatas dan mengingat pentingnya pelayanan informasi publik bagi lembaga pemerintah, maka pelatihan Desain Grafis guna meningkatkan kemampuan sdm yang berkompeten dalam pembuatan media informasi dalam mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi publik sangat diperlukan, untuk itu Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Yahukimo pada tanggal 2 s/d 4 Mei 2016 bekerja sama dengan Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang sdm dan teknologi informasi mengikuti kegiatan pelatihan Desain Grafis Media Cetak dan dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik untuk mendukung dalam menulis dan menyusun konten pada media informasi cetak. Dipelajari pula materi Jurnalistik untuk meningkatkan kemampuan  dalam menulis agar mampu menulis dan menyunting dengan baik sehingga dapat menciptakan suatu informasi atau berita yang akurat, membuat dokumentasi kegiatan, penulisan berita, dan penyampaian informasi dengan lebih baik.

Pelatihan Jurnalistik Humas Setda Kabupaten Yahukimo

Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Desain Grafis media cetak dan Jurnalistik, diharapkan peserta :

  • Memiliki pengetahuan dan wawasan tentang Desain Grafis dan pemanfaatannya dalam penyampaian informasi.
  • Memiliki keterampilan dalam mengoperasikan aplikasi Desain Grafis.
  • Memiliki kemampuan menerapkan Desain Grafis di dalam pembuatan media informasi cetak yang efektif dan menarik.
  • Memiliki pengetahuan dasar-dasar jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara-cara penulisan berita, press release, artikel, feature, laporan maupun naskah wawancara.
  • Mampu mengatasi berbagai hambatan dalam menulis sehingga mampu menulis dan mampu menyunting dengan baik, demi kelancaran pekerjaan di kantor maupun dalam rangka menulis naskah untuk media internal lembaga pemerintah.
Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM Teknologi Informasi

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM Teknologi Informasi Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Yahukimo

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami