Pelatihan Perkantoran Elektronik Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) – Bidang Statistik Dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan

March 15, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Perkantoran Elektronik DISKOMINFO dan Statistik Kab Tabalong Maret 2019

Saat ini data dan informasi bukan lagi sekedar pelengkap bagi sebuah instansi/lembaga pemerintah dalam menjalankan aktivitasnya, karena informasi sudah menjadi suatu kebutuhan yang bisa menentukan arah kebijakan dan perencanaan pembangunan. Sehingga data dan informasi memiliki peran untuk memberikan gambaran yang dapat dijadikan pedoman dalam menentukan arah maupun kebijakan pembangunan yang diharapkan. Dan untuk merealisasikan informasi yang tepat dan akurat tentunya dibutuhkan data-data yang lengkap, beruapa data dan informasi multi sektoral yang bisa didapat baik dari internal dinas, maupun peran stakeholders dan masyarakat. Sehingga dengan adanya data tersebut diharapkan dapat menghasilkan informasi yang berkualitas serta bisa menjadi solusi dalam menangani semua aktivitas rutin instansi atau lembaga pemerintah sesuai dengan kebutuhannya.

Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA INFO) DISKOMINFO Kab Tabalong Maret 2019

Dan untuk mengelola data dan informasi dengan efektif dan efisien diperlukan implementasi sistem pengolahan data statistik sektoral dengan memanfaatkan teknologi informasi menggunakan aplikasi Sistem Manajemen Data dan Informasi (SIMDATA-INFO) yang berfungsi juga sebagai bank data dan sekaligus memiliki kemampuan menyajikan informasi dengan baik melalui Information Display System (IDS).

Pelatihan E Government DISKOMINFO Dan Statistik Kab Tabalong Maret 2019

Mengingat pentingnya pengelolaan data dan informasi dengan efektif dan efisien bagi instansi/lembaga pemerintah, maka pada tanggal 12 s/d 14 Maret 2019 Bidang Statistik Dan Persandian Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan menugaskan 3 sdm yang berkompeten di bidang data dan informasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO). Dengan mengikuti pelatihan tersebut diatas diharapkan sdm yang bersangkutan dapat meningkatkan pengelolaan atas ketersediaan, kualitas, serta kemudahan akses terhadap data dan informasi yang komprehensif pada sebuah instansi pemerintah.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami