Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral dari Diskominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas, Diskominfo Kabupaten Karawang, dan Diskominfo Kabupaten Barito Selatan

June 20, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Aplikasi Perkantoran Elektronik untuk Pengelolaan Data Statistik Sektoral DISKOMINFO Juni 2019

Statistik sektoral adalah data statistik yang pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi yang bersangkutan. Manfaat yang akan diperoleh antara lain adalah untuk mengetahui kecendrungan (trend) yang akan terjadi pada masa datang, menentukan prioritas, sebagai acuan dalam evaluasi dan pengendalian kegiatan, serta untuk memperkirakan antisipasi terhadap resiko dan hambatan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan.

Dinas Komunikasi, Informatika (DISKOMINFO) dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau

Dinas Komunikasi, Informatika (DISKOMINFO) dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau

Mengingat pentingnya pengelolaan dan penyajian data statistiktik sektoral untuk mendukung perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi penyelenggaraan berbagai program dan kegiatan pembangunan, maka pada tanggal 18 s.d. 20 Juni 2019 tiga kantor dinas/instansi pemerintah, yaitu :

  1. Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau
  2. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat
  3. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah

masing-masing menugaskan 3 pegawainya untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Pengelolaan Data Statistik Sektoral menggunakan aplikasi SIMDATA-INFO di YOGYA EXECUTIVE SCHOOL “YES” Jogja.

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat

 

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah

SIMDATA-INFO (Sistem Manajemen Data dan Informasi) adalah aplikasi berbasis web yang berfungsi untuk mengelola data statistik sektoral. Yakni menyimpan data, mengolah, dan menyajikan informasi melalui media TV layar datar yang dikenal dengan IDS (Information Display System), serta dapat juga diakses melalui internet

SIMDATA-INFO juga dapat berfungsi sebagai bank data statistik sektoral bagi setiap instansi. Selain pengelolaan data, aplikasi SIMDATA-INFO juga dilengkapi dengan fitur pengumuman, running text dan galeri.

SIMDATA-INFO dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, Bootstrap dan jQuery. Database menggunakan MySQL dan web design menggunakan HTML. Sesuai dengan karaktiristik aplikasi berbasis web, aplikasi ini multi platform (Windows, Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara secara bersama-sama (multi user) dalam suatu jaringan Client-Server.

SIMDATA-INFO dibuat/dikembangkan oleh CV. Media Multi Karyatama dan didistribusikan secara gratis pada pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral yang diselenggarakan YOGYA EXECUTIVE SCHOOL “YES”

Jika memerlukan Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami