MENU

PelatIhan Teknologi Informasi (TI) Jurnalistik Web dan Manajemen Konten – Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia

Pelatihan Jurnalistik Web dan Manajemen Konten Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Juli 2019

Internet sudah menjadi media penghubung yang sangat vital untuk mendukung kemajuan/perkembangan dan menjadi media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas serta menjadi alat komunikasi yang paling cepat, tepat, efektif dan efisien. Sejalan dengan perkembangan teknoogi internet saat ini, maka instansi/lembaga pemerintah harus mampu memanfaatkan internet untuk menyalurkan, mendistribusikan informasi dan pelayanan publik. Salah satu pemanfaatan teknologi internet bagi instansi/lembaga pemerintah adalah dengan membangun dan mengembangkan website sesuai dengan peran dan fungsi pemerintah dalam kerangka mensosialisasikan kebijakan dan informasi. Dan setelah memiliki website, menjadi salah satu tugas sdm instansi/lembaga pemerintah untuk selalu memperbarui/mengupdate isi atau konten serta secara berkala memperbarui tampilan website agar dapat selalu tampil menarik sesuai dengan teknologi yang ada saat ini. Salah satu kegiatan penting adalah dengan membuat informasi atau berita yang tepatdengan tetap berada dalam kode etik jurnalistik ketika menyampaikan informasi atau berita kepada publik.

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Juli 2019

Mengingat pentingnya pemanfaatan internet ini dalam pemerintahan disebut dengan e-goverment, maka pada tanggal 10 a/d 12 Juli 2019 Kementerian Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia menugaskan 2 sdm untuk mengikuti kegiatan pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Jurnalistik Web dan Manajemen Konten. Dengan mengikuti Pelatihan Jurnalistik Web dan Manajemen Konten diharapkan sdm dapat meningkatkan kemampuan mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi kepada publik.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.