Pelatihan Perkantoran Elektronik dari Bagian Umum Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur

December 21, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Saat ini penerapan e-Government  mutlak harus dilaksanakan dengan fokus pada pengelolaan informasi dalam birokrasi dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dan salah satu implementasi dalam TIK adalah dengan pengembangan sistem perkantoran elektronik pada instansi pemerintah. Karena dengan pengembangan Sistem Perkantoran Elektronik yang tepat, akan dapat memangkas biaya dan waktu, serta akan meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat dan atau sesama instansi/lembaga pemerintah.

Pelatihan Document Management System (DMS)

Pelatihan Document Management System (DMS)

Dan mengingat pentingnya pengembangan serta implementasi sistem perkantoran elektronik, maka pada tanggal 19 s/d 21 Desember 2019 Bagian Umum Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur menugaskan 22 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi :

  1. e-Filing, adalah penerapan sistem kearsipan elektronik guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi
  2. Document Management System, adalah Sistem Informasi Manajemen atau aplikasi untuk pengelolaan tata naskah kepegawaian pegawai negeri sipil dengan berbagai jenis dokumen kepegawaian atau file yang dapat ditentukan sendiri sesuai kebutuhan.
  3. Pengelolaan dan Penatausahaan Persediaan dengan SIMTORI, adalah Sistem Informasi Manajemen atau aplikasi untuk mengelola persediaan barang habis pakai pada sebuah instansi pemerintah. Yang dapat melakukan pencatatan jenis, satuan, jumlah, harga, permintaan dan pemakaian persediaan, serta pelaporannya.
Pelatihan Pengelolaan dan Penatausahaan Persediaan dengan SIMTORI

Pelatihan Pengelolaan dan Penatausahaan Persediaan dengan SIMTORI

Dengan mengikuti ke tiga materi pelatihan di atas diharapkan sdm dapat semakin meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan administrasi yang akan berujung pada peningkatan kinerja organisasi dan pelayanan publik khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur.

Jika memerlukan Pelatihan e-Filing, Document Management System (DMS) dan Pengelolaan dan Penatausahaan Persediaan dengan SIMTORI seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami