Pelatihan Administrator MikroTik RouterOS dari Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik Provinsi Papua Barat

August 14, 2020 Pelatihan

Yogya Executive School (YES) sebagai mitra pengembang sdm dan teknologi informasi, pada minggu ke 2 bulan Agustus 2020 berkesempatan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik Provinsi Papua Barat mengadakan kegiatan Pelatihan Administrator MikroTik RouterOS. Kegiatan Pelatihan Administrator MikroTik RouterOS ini sebagai salah satu pengembangan dan implementasi teknologi informasi yang berkaitan dengan adanya pembangunan Jaringan Palapa Ring Timur yang telah selesai. Dan proses belajar mengajar dalam pelatihan ini berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Pelatihan Teknologi Informasio materi Administrator MikroTik RouterOS

Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik Provinsi Papua Barat menugaskan sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Administrator MikroTik RouterOS dengan tujuan agar dapat mengelola jaringan intranet dan internet dengan lebih optimal dan aman. Dalam pelatihan ini peserta diberikan materi diantaranya adalah menseting MikroTik RouterOS agar dapat berfungsi sebagai router internet dan intranet, DNS Server, Proxy Server, Firewal jaringan internet dan intranet, Bandwidth Manajemen, desain topologi dan arsitektur jaringan, serta cara kerja protokol-protokol jaringan.

Pelatihan Administrator MikroTik RouterOS Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik Provinsi Papua Barat

Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Administrator MikroTik RouterOS, diharapkan peserta dapat mengembangkan Jaringan internet dan intranet dengan lebih baik dalam sisi arsitektur jaringan maupun sistem jaringan serta pengamanannya di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat. Sehingga pemanfaatan jaringan internet dan intranet tidak hanya untuk koneksi internet saja, tetapi juga dimanfaatkan untuk E-Government yaitu dengan implementasi Perkantoran Elektronik agar dapat meningkatan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan administrasi serta pelayanan dengan mengubah proses administrasi perkantoran tertentu berbasis manual ke proses berbasis elektronik yang memanfaatkan teknologi informasi yaitu jaringan komputer.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami