Pelatihan Pengembangan SDM – Hak Asasi Manusia (HAM) dan Penyuluhan Hukum dari Direktorat Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) dan Kewarganegaraan (DNDHC) Kementerian Kehakiman Timor-Leste

July 23, 2012 Pelatihan

Registrasi Pelatihan Pengembangan SDM

Dalam sistem politik negara yang menggunakan asas demokrasi, akan mendukung unsur-unsur penegakan HAM dan Hukum sebagai tonggak pembangunan manusia yang bermartabat. Namun realitanya, masih banyak negara belum sepenuhnya dapat menghormati penegakan hukum dengan tetap menghormati HAM bagi warganya, ataupun pemerintah belum dapat memenuhi kewajiban HAM dengan baik karena alasan-alasan tertentu. Oleh karena itu, pendidikan HAM dan Hukum bagi masyarakat saat ini masih sangat diperlukan.

Pelatihan Penyuluhan Hukum dan HAM

Dan Direktorat Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) dan Kewarganegaraan (DNDHC) Kementerian Kehakiman Timor-Leste yang merupakan lembaga yang memiliki salah satu fungsi utama bidang penegakan HAM dan Hukum di Negara Timor-Leste. Agar dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik, diperlukan adanya peningkatan SDM melalui berbagai pelatihan yang berkaitan dengan HAM dan Hukum secara berkesinambungan, sehingga berbagai perkembangan yang ada dapat terakomodasi khususnya pendidikan dan penegakan HAM dan Hukum bagi masyarakat agar dapat berjalan dengan baik untuk menciptakan rasa keadilan bagi seluruh warga negara yang lebih bermartabat.

Pelatihan SDM - HAM dan Penyuluhan Hukum dari Direktorat Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) dan Kewarganegaraan (DNDHC) Kementerian Kehakiman Timor-Leste

Untuk itu pada bulan Juli 2012 Direktorat Nasional Hak Asasi Manusia (HAM) dan Kewarganegaraan (DNDHC) Kementerian Kehakiman Timor-Leste bekerjasama dengan Yogya Executive School “YES” dengan mengirimkan 5 sdm terpilih untuk mengikuti pelatihan dengan materi Hak Asasi Manusia (HAM) dan Penyuluhan Hukum. Dengan target pelatihan agar peserta dapat semakin memahami dan menguasai bagaimana untuk menyiapkan, melaksanakan dan menulis laporan yang baik tentang Konvensi-konvensi Internasional HAM. Serta bagaimana untuk mengadakan suatu penyuluhan hukum yang lebih baik kepada masyarakat.

Pelatihan Hak Asasi Manusia (HAM) dan Penyuluhan Hukum Kementerian Kehakiman Timor-Leste

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami