Pelatihan Linux Server yang diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan

March 26, 2013 Pelatihan

Di bulan Maret 2013 ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan menugaskan satu orang stafnya yaitu Bp. Dian Mahanata, SKM, untuk mengikuti pelatihan Linux di Yogya Executive School “YES”, Yogyakarta. Pelatihan Linux yang diikuti adalah Linux Server, dengan distro yang digunakan adalah Ubuntu. Pelatihan Linux Server ini secara teknis bertujuan untuk menggantikan windows server di Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong dengan Linux Server, di mana server Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong difungsikan secara khusus untuk menjalankan aplikasi SIK berbasis web.

Pelatihan Linux Server dengan Ubuntu

Fokus dari materi pelatihan Linux Server adalah pembuatan dan seting Ip address, DNS Server, FTP Server, Web Server dengan Apache, Database dengan MySQL serta pengelolaan Database menggunakan phpmyadmin. Bapak Dian dengan tekun dan secara bertahap mengikuti panduan instalasi serta seting Linux Server, dan tidak lupa dicoba untuk menjalankan aplikasi Simpus berbasis web yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga setelah mengikuti pelatihan Linux Server di YES dapat dipastikan bapak Dian Mahanata, SKM dapat membuat Linux Server dan kelengkapannya di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

Beberapa hari setelah pelatihan Linux Server berakhir, Bp. Dian Mahanata, SKM mengirimkan pesan lewat BBM bahwa telah berhasil membuat Linux Server di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong  serta mengatakan “Wah bangga sekali saya bisa berhasil bikin server” (Selamat pak Dian – Admin).

Pelatihan Linux Server

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami