Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Website secara Swakelola yang diikuti oleh Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Timur

October 28, 2013 Pelatihan

Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Website secara Swakelola

Yogya Executive School pada tanggal 22 s.d. 25 Oktober menerima peserta dari Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Timur untuk mengikuti pelatihan Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Website secara Swakelola. Tujuan dari Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Website secara Swakelola adalah meningkatkan ketrampilan staf Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan dalam bidang Web Design sehingga dapat mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi melalui website, sehingga pelayanan informasi pemerintah pada masyarakat menjadi efektif, efisien dan menuju transparansi kepemerintahan.

Pelatihan Web Desain

Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Website secara Swakelola menjadi salah satu target pelatihan bagi instasi pemerintah karena dalam Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government, pembuatan website merupakan salah satu strategi tahapan pengembangan e-Government di Indonesia (web presence, interaction, transaction dan transformation/integration), dengan sasaran agar masyarakat mudah memperoleh akses informasi dan ikut berpartisipasi dalam pengembangan demokrasi menggunakan media internet. Dan dalam pembuatan  website Pemerintah Daerah, terdapat kriteria dan ketentuan yang perlu diperhatikan baik oleh pembuat maupun oleh pengelola website (Kepmenkominfo No. 57 Tahun 2003). Untuk menyelaraskan sistem pengelolaan website Pemerintah Daerah, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengeluarkan Panduan Penyelenggaraan Situs Web Pemerintah Daerah serta Peraturan tentang Penggunaan Nama Domain go.id untuk Situs Web Resmi Pemerintah Pusat dan Daerah.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami