In-House Training Desain Grafis (InDesign) di Balai Riset dan Standardisasi Industri Manado

December 23, 2013 Pelatihan

Pelatihan Desain Grafis

Pada era serba digital seperti saat ini penggunaan komputer grafis sudah menjadi kebutuhan khusus dalam proses pembuatan produk berisi informasi. Informasi yang diolah menggunakan komputer grafis dapat disalurkan melalui media cetak dan media elektronik.  InDesign adalah software grafis yang digunakan untuk membuat susunan layout seperti majalah, novel, koran, brosur dan beberapa media pulikasi cetak yang membutuhkan susunan tata letak untuk objek-objek atau isi pesan di dalamnya.

Balai Riset dan Standardisasi Industri Manado pada tanggal 19 dan 20 Desember telah mengikuti Pelatihan Desain Grafis menggunakan InDesign untuk meningkatkan kemampuan SDM dalam penyusunan layout majalah Jurnal tentang penelitian yang ada pada Balai Riset dan Standarisasi (Baristand) Industri Manado. Pelatihan Desain Grafis menggunakan InDesign berlangsung selama dua hari. Materi pada hari pertama berisi Pengenalan software InDesign CS3 meliputi pengenalan halaman lembar kerja, pengenalan tools, dan penjelasan tentang hasil akhir produk yang bisa dibuat oleh InDesign. Pengenalan tools diiringi dengan implementasi cara penggunaannya agar peserta cepat memahami fungsi dari masing-masing tool yang ada pada software InDesign. Hari kedua dilanjutkan dengan mempraktekan secara langsung pembuatan layout majalah dengan menggunakan contoh yang sudah ada.

Pelatihan Desain Grafis InDesign

Pelatihan Desain Grafis menggunakan InDesign merupakan tahapan bagi peserta dalam mengenal dan memahami basic skill komputer grafis khususnya dalam pembuatan layout majalah menggunakan software InDesign.  Dengan adanya pelatihan InDesign ini diharapkan Balai Riset dan Standarisasi (Baristand) Industri Manado dapat membuat Jurnal Penelitian dengan susunan layout yang lebih rapi dan menarik serta dapat lebih cepat dalam pembuatan desain-desain media cetak.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami